Monday, October 17, 2016

Belajar Bikin Bolu Jadul






Assalamualaikum.

Baru tau kalo ada bolu namanya bolu jadul. Ga tau juga kenapa disebut bolu jadul. Tapi patut dicoba oleh pemula, seperti saya.

Walau jadul, bolu ini punya rasa yang tak kalah sedap dibanding bolu lain yang pernah saya buat. Apalagi jika diberi topping yang istimewa. Kali ini saya hanya memberi topping mentega dan keju parut karena yang nunggu udah ga sabar pengen nyomot kue ini.

Bolu Jadul

(modifikasi dari Veronika Enzo)
Bahan:
4 butir telor
120 g gula pasir (bisa dikurangi)

100 g terigu serbaguna
20 g susu bubuk (saya pakai misir nisaştası)
1/2 sdt baking powder
1 sdt vanila bubuk

75 ml mentega cair/minyak sayur

Topping:
Mentega
Keju parut


Cara membuat:
1. Kocok telor dan gula hingga mengembang (10 menit).
2. Masukkan bahan kering: terigu, susu bubuk, baking powder dan vanila bubuk. Aduk rata.
3. Tuang minyak sayur. Aduk rata kembali.
4. Siapkan loyang (saya pakai bongpas diameter 26cm) beri kertas roti, olesi minyak dan taburi tepung roti.
5. Tuang adonan ke dalam loyang.
6. Panggang selama 20 menit dalam suhu 180 der C.
7. Keluarkan dari oven, dinginkan.
8. Olesi mentega dan taburi keju parut di atasnya.

posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...