Sunday, February 1, 2015

JALAN-JALAN #20: Makan Enak di Köfteci Ramiz, Forum Gaziantep



Assalamualaikum.

Saya bukanlah penggemar acara makan di luar apalagi makanan Antep hanya beberapa yang "edible" buat saya. Resto fast food banyak tapi itupun sudah lama saya hindari. Jadi kalau mau jajan dan makan enak di luar, saya dan suami memilih resto lokal yang semoga mempunyai menu ayam. Hehe.

Kemarin kami jalan di Forum Gaziantep, mol terdekat dari rumah dan cukup besar. Karena lapar sudah tak tertahankan, kami pun mencari tempat makan yang cocok. Forum cuma punya sedikit pilihan kedai makanan. Akhirnya kami coba makan di Köfteci Ramiz, resto yang menyajikan menu a la Manisa, salah satu kota di Turki.


Saya pesan piliç izgara, dada ayam panggang disajikan di atas roti dan saus mirip salça yang tidak terasa seperti salça dan tampangnya mirip sambal terasi. Suami pesan köfte, menu utama resto itu. Tapi köftenya dari daging sapi dan dipanggang. Jadi matang dan enak. Köfte itupun disajikan di atas roti seperti menu pesanan saya. Rotinya terasa lembut dan gurih tidak seperti roti yang biasa saya temui di Antep.


Alhamdulillah, saya bisa makan dengan lahap. Rasanya pas di lidah saya yang rewel. Saya belum pernah makan di luar dengan cita rasa seperti itu, mirip cita rasa menu indonesia walau saya rasa bumbunya kurang. Tapi mengingat sebelumnya saya makan mencicipi Iskender (nasi minyak dengan salad dan ditutup irisan daging sapi lalu disiram mentega cair) yang blenger, menu dari resto Manisa itu begitu istimewa.

Restonya kecil (karena di dalam mol), dapur terbuka ke pengunjung dan ada salad bar yang menggoda iman. Lain kali saya akan coba menu saladnya insya Alloh.


Untuk seporsi dada ayam panggang atau köfte kami harus bayar 13TL atau sekitar 50 ribu rupiah. Lumayan, yaaa. Harga termahal di resto itu adalah 18TL.

Selain menu berat, resto itu juga menyediakan manisan seperti kadayif, hosmerim dan lain-lain.

Nah, kalau sedang main di Forum Gaziantep, cobalah resto itu sebagai alternatif tempat makan yang bisa dikunjungi. Selamat makan.
posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...