Sunday, August 3, 2014

Bubur Sagu Mutiara

Assalamualaikum.

İni postingan Ramadhan yang agak telat karena udah keburu Syawal, hehe. Tapi tak apalah. Yang pasti menu ini adalah salah satu menu berbuka yang saya coba kalau saya sedang galau kangen jajanan kampung halaman. Seperti yang sudah saya ceritakan di posting sebelumnya, acara buka puasa saya di rumah adalah sangat minimalis: air putih dan cemilan seadanya. Kalau masih lapar, langsung makan besar. Tapi biasanya segelas air putih dan cemilan seadanya sudah cukup mengenyangkan. Alhamdulillah.

Nah, salah satu jajanan buka puasa yang ingin saya coba kali ini adalah bubur sagu mutiara. Si sagu mutiara ini sengaja saya bawa ketika kemarin  mudik. Alhamdulillah. Ternyata tidak terlalu sulit mendapatkan si bubur sagu ini. Yuk, ah, selamat mencoba.




Bubur Sagu Mutiara

(dari Lilkitchen)
Bahan:
125 g sagu mutiara
50 g gula pasir (sesuai selera)
250 ml air

Saus santan:
400 ml santan cair
1 daun pandan
Sedikit garam


Cara membuat:
1. Rendam sagu mutiara selama dua jam. Saring dan tiriskan.
2. Rebus sagu mutiara, gula dan air hingga adonan mengental dan sagu mutiara terlihat transparan.
3. Untuk santan, rebus semua bahan hingga mendidih.
4. Sajikan bubur sagu bersama saus.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...