Sunday, March 2, 2014

Easy Banana Cake



Lagi takjub sendiri sama banana cake di atas itu. Alhamdulillah jadi sesuai resep, hehe.

Di dapur ada 6 buah pisang yang sudah teroksidasi (bahasa kerennya kematengan). Tadinya mau coba resep cekodok dari dapur kecil ibu tapi belakangan ini kaki saya udah ga kuat lagi berdiri lama-lama. Maklum, sudah uzur. Jadi, saya cari resep yang mudah dan cepat saja.

Ketemulah si resep kue pisang ini. Hasil jadinya mengingatkan saya pada sponge cake yang tidak akan ada ceritanya saya buat karena saya belum kompak sama mikser >.< Begitu mateng dan dingin, dua manusia kepo di rumah saya langsung menodong jatah kue pisangnya. Alamat bakal ga awet dah.

Easy Banana Cake

(dari Best Recipe)
Bahan:
1 1/2 cup terigu serba guna
1 sdt baking soda
1 sdt baking powder
3/4 cup gula pasir (saya pakai tidak sampai 3/4)
3 buah pisang ukuran normal pisang pada umumnya
1/2 cup minyak sayur
2 buah telor, kocok lepas



Cara membuat:
1. Siapkan loyang 9 inchi (+/- 20 cm). Olesi dengan minyak dan beri tepung roti (galeta unu).
2. Ayak terigu bersama baking soda dan baking powder.
3. Tambahkan gula.
4. Masukkan pisang yang sudah dihaluskan (kali ini saya haluskan dengan bantuan chopper), minyak dan telor yang sudah dikocok lepas. Aduk rata tapi jangan terlalu lama.
5. Tuang ke loyang dan panggang selama 1 jam dengan suhu 150 der C. Jangan lupa untuk memanaskan oven sebelum memanggang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...