Tuesday, February 11, 2014

Tumis Zucchini Wortel



Masak apa ya hari ini?
Saya bukan tipe orang yang bersedia coba-coba resep sayur yang aneh-aneh dan belum tentu saya suka. Tapi, apa daya, kali ini saya harus mencoba zucchini yang disebut kabak di Turki. Zucchini ini cukup banyak dijual di pasar dan supermarket. Baru sekarang ini saya berniat mengolah kabak sebagai menu tambahan. Sebelumnya, kabak biasa saya gunakan sebagai salah satu pilihan sayur kalau membuat gado-gado.

Nah, resepnya bernama zucchini and carrot saute alias tumis kabak dan wortel. Enak juga tapi sebaiknya langsung dimakan habis setelah dimasak. Kalau sisa dan disimpan untuk besok, rasanya kurang enak. Entah kenapa. Mau coba? Yuk, ke dapur.

Tumis Zucchini Wortel

(adaptasi dari food.com)
Bahan:
2 buah zucchini atau kabak, potong serasi sesuai selera
4-5 wortel, potong kotak
1 buah bawang bombay, cincang kasar
1 sdm minyak sayur untuk menumis
Garam 
Merica

Cara membuat:
1. Tumis bawang dengan minyak panas hingga harum.
2. Masukkan wortel dan tumis hingga agak layu.
3. Tambahkan zucchini.
4. Beri garam dan merica.
5. Tumis hingga matang.

2 comments:

  1. Wow....menggoda selera nih Mbak :)
    BTW, kabak itu yang ijo-ijo itu, ya? Kok sekilas kayak mentimun yaaa???? Ntar kalau kesampaian main ke Gaziantep, bolehlah singgah di Warteg Gaziantep, minta dimasakin kabak. Hehehe
    Salam dari Indonesia, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mirip timun tp warnanya kadang ga setua warna timun.

      insya alloh ditunggu di gaziantep yaa ^^!

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...