Saturday, August 31, 2013

Banana & Peach Sorbet a la Warteg Gaziantep

Gara-gara lihat resep es krim di Dapur Kecil Ibu dan Just Try and Taste, saya jadi penasaran pengen bikin juga. Tapi saya lebih suka menyebut apa yang saya buat itu sebagai Sorbet atau pencuci mulut yang dibekukan dan terbuat dari jus atau pure buah (wikipedia). Si sorbet ini saya buat tanpa membekukan dulu buahnya karena blender yang saya pakai hanyalah blender tangan yang tidak cukup kuat untuk menghancurkan buah beku. Tapi hasilnya lumayan lah untuk menu berbuka.




Banana & Peach Sorbet

Bahan:
2-3 buah pisang
7-8 buah peach
1 buah lemon, ambil airnya
1/2 cup gula halus

Cara membuat:
1. Campur semua bahan dan haluskan dengan blender.
2. Bekukan atau bisa juga dicetak dengan cetakan popsicles.
3. Sajikan.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...