Friday, November 2, 2012

Tips Memotret Makanan: Gunakan Payung

Payung ternyata bisa dijadikan sebuah alat untuk membantu kita mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Terutama jika foto diambil di dalam ruangan yang cahayanya tidak rata atau di luar ruangan dengan sinar matahari yang terlalu terik.

Ga percaya?
Lihat foto berikut.



Foto ini diambil di dapur di sore hari. Cahaya datang dari sebelah timur karena ada jendela disitu. Ada
bayangan yang jatuh di sebelah kiri objek karena cahaya datang dari sebelah kanan (sebelah timur). Gimana caranya supaya bayangannya hilang dan cahayanya menjadi rata? Saya menyalakan lampu dan membuka payung ketika memotret. Agak lucu dan repot tapi hasilnya kayak begini nih.



Lumayan kan?
Cahaya yang jatuh lebih rata dan bayangan pun hilang.

Buat tukang potret pemula seperti saya, hal begini ini udah bikin saya girang karena paling engga hasil foto saya bisa lebih bagus dikitlah. Belum menyamai para fotografer ternama ituh tapi paling engga jadi tau kan cara menuju kesana.

Apa saya selalu pake payung buat moto? İtu mah kurang kerjaan namanya, hehe.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...