Saturday, September 1, 2012

Molten Lava Cake

Udah beli ramekin buat bikin molten lava cake alias bolu coklat yang kecil-kecil dan keluar krim coklatnya. Hmm, sedep yah ngebayanginnya. Ini adalah resep kedua dari blog mba ajeng yang saya coba. Cuma karena mba ajeng bikinnya pake oven biasa, saya nebak-nebak suhu ovennya. Hasilnya, saya pake suhu yang terlalu tinggi dan waktu terlalu
lama. Jadi si lava-nya ga keluar, huhu. Tapi, tetep rasanya enyak enyak enyak. Besok, coba lagi yuuuk.

Molten Lava Cake
Bahan:
60 g dark cooking chocolate (saya pake coklat biasa tapi yang bitter chocolate)
60 g mentega
60 g gula halus
1 telor, kocok lepas
1 1/2 sdm terigu
1 sdm coklat bubuk

Cara membuat:
1. Panaskan oven. Saya pake 200 der C. Mungkin sebaiknya pake suhu 180 der C.
2. Cairkan coklat dan mentega dengan cara ditim.
3. Campur terigu dan coklat bubuk.
4. Aduk bersama, telor, gula dan coklat yang sudah dicairkan sampai gula larut.
5. Tambahkan terigu, aduk rata.
6. Oles ramekin dengan minyak atau mentega. Tuang adonan ke dalam ramekin (jangan sampai penuh).
7. Panggang selama 10 menit.
8. Dinginkan dan sajikan.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...